Selasa, 10 Mei 2016

JELAJAH WISATA KEPULAUAN MENTAWAI

Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Sumatera Barat yang berupa daerah kepulauan.
Kabupaten Kepulauan Mentawai mempunyai luas sebesar 6.011,35 km2 dan panjang garis pantai 1.402,66 km yang terletak diantara 10-30 LS dan 980-1000 BT. Posisi dan letak geografis, menunjukkan bahwa Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan sebuah daerah kepulauan yang letaknya terpisah dari kota dan kabupaten lain di provinsi Sumatera Barat, yang terletak di pulau Sumatera (mentawai-travel.com)
Kepulauan Mentawai memiliki 4 Pulau besar yaitu Siberut, Sipora, Pagai Utara dan Pagai Selatan,


Seiring Pesatnya kunjungan Wisatawan ke Sumatera Barat, Kami mencoba mengembangkan serta mengenalkan beberapa objekwisata kep. Mentawai kepada Wisatawan Lokal khususnya. karena seperti yang kita ketahui Mentawai Banyak di kagumi oleh Wisatawan Mancanegara saja karena banyak terdapat spot - spot olahraga Surfing yang mendunia dan menantang adrenalin tentunya.
Nah, Bagi wisatawan lokal olahraga surfing mungkin memang sedikit termasuk kedalam olahraga extrime apalagi untuk spot di kep. Mentawai, bukan karena sekedar ombaknya yang besar dan bisa mencapai Beberapa Meter tingginya, tetapi juga di penuhi oleh jebakan terumbuhkarang yang tajam, (ombak dan rumah sakit) kata seorang wisatawan mancanegara yang pernah saya temui di sana. 

Bagi wisatawan lokal kita kesampingkan dulu olahraga surfingnya, karena wisata alam yang ada di kep Mentawai tidak kalah seru (sipora);

Aloita Resort 
Aloita berdiri sendiri sebagai resor paling halus dan nyaman yang pernah dibangun di Kepulauan Mentawai di Indonesia. Segala sesuatu yang Anda telah mendengar mengenai lokasi berselancar yang paling diinginkan di dunia ini benar. Sekarang kita bisa mengatakan hal yang sama untuk menyelam, memancing, snorkelling serta bermain di pantai dengan ayunan pasir yang lembut  dan berbagai macam kegiatan laut lainnya.
  Aloita  terletak di sebuah pulau pribadi kecil yang disebut Simakakang, kurang dari 10 menit dari Tua Pajet, ibukota Kep. Mentawai. (aloitaresort.com)

Pantai Awera
Pulau Awera, tepat di depan ibukota Tuapejat, sesuai untuk snorkelling dan diving dengan alam bawah laut yang dihias bermacam karang dan ikan yang cantik. dan masih banyak lagi yang bisa dikunjungi.


 
Dengan menggunakan kapal cepat Mentawaifast yang berangkat setiap pagi hari senen dan rabu, yang hanya perlu menempuh jarak perjalanan sekitar 3.5jam saja dengan rata-rata kecepatan 25 Nott.

Bagi Anda Wisatawan yang tertarik untuk berkunjung atau ingin mendapatkan sedikit info tentang destinasi wisata kep. Mentawai, silahkan menghubungi Contact Person Kami. Terimakasih

Reservasi ;
PARTNERS TOUR PADANG
Perumahan Cahaya Palapa
Jl. Kp.Lalang Rt03/Rw06 No.3. Kel.Pasar Ambacang. Kec.Kuranji, Kota Padang Sumatera Barat Indonesia
Call  / WA     ; 0823 9024 8520
Email           ; Partnerstourpadang@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar